UKM Thifan Pokhan Tsufuk Lanah Universitas Indonesia

Berlindung Kepada Allah Adalah Cara Terbaik Melindungi Diri

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang sesungguhnya aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk, Ikhwah fillah rahimakumullah dalam setiap perjalanan hidup manusia terkadang kita menemui berbagai rintangan dan godaan yang datang menghampiri kita, hal ini merupakan sunnatullah di mana kita hidup selalu akan ada godaan dan hambatan yang menghadang entah itu memang ujian dari Allah atau memang godaan dari hawa nafsu yang bersumber dari bisikan syaitan.

Seperti firman Allah SWT, "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?" (Al ‘Ankabuut Ayat 2).
Sudah jelas Allah akan selalu menguji manusia untuk mengetahui seberapa besar keimanan seseorang kepada Allah, hal ini di lakukan bukan semata-mata Allah benci kepada kita melainkan Allah begitu menyayangi hamba-hambanya yang beriman dengan menaikan derajat manusia melalui ujian-ujian yang Allah berikan.


Namun seperti yang kita ketahui manusia adalah makhluk yang sering kali di hinggapi kekhilafan dan berpotensi berbuat salah sehingga terjerumus kedalam lubang dosa, lalu apakah manusia akan selamat dengan berbagai cobaan dan rintangan yang mendera ? Sesungguh nya Allah lah sebaik-baik tempat berlindung dari godaan syaitan, kita hanya bisa berusaha sekuat tenaga sembari mengadahkan tangan memohon perlindungan dan ampunan Allah atas kesalahan yang kita lakukan. Wallahu a'lam bisshawab.
Tag : Muhasabah
0 Komentar untuk "Berlindung Kepada Allah Adalah Cara Terbaik Melindungi Diri"

Back To Top